SELATPANJANG – Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan Kegiatan Ramp Check di Kapal Roro Barembang bersama BPTD Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, Selasa (04/10/2022) Pagi.

Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Niken Titian Sereda, A.Md.Tra mengatakan Ramp Check ini dilakukan di Labuh Jangkar di Peraian Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Tujuan dilakukan Ramp Check ini yaitu untuk mengetahui kelengkapan administrasi dan peralatan serta penilaian pemenuhan standar pelayanan mininum angkutan penyeberangan BPTD Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Kegiatan Ramp Check ini dipimpin oleh Deci Suryani, S.S.T (TD), kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan Dinas perhubungan Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap semua kapal dalam upaya peningkatan keamanan dan keselamatan berlayar.

Selain pengecekan kelengkapan administrasi serta peralatan penunjang keamanan dan keselamatan berlayar, Dishub Meranti juga melakukan pengecekan di kamar mesin, ruang penumpang, deck kapal dan ruangan lainnya.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *