Dishubkominfo Sosialisasi Sejuta Domain di Kepulauan Meranti

Selatpanjang – Selasa, 13/16, bertempat di grand hotel meranti kabupaten kepulauan meranti, Bupati Irwan Nasir membuka acara sosialisasi 1 juta Domain yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Riau.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri dari berbagai utusan perwakilan yaitu perwakilan dari masing-masing SKPD Kabupaten Kepuluan Meranti, Sekolah-sekolah, Pengusaha, Kelompok-kelompok UKM, Perwakilan dari Kecamatan dan Desa.

Dalam pidato Bupati Irwan menyampaikan perlunya kerjasama pihak pemerintah dan masyarakat terkait pentingnya pengetahuan dan pemahaman tentang penggunaan media internet, Bupati Irwan juga mengatakan kepada Masyarakat agar dapat menggunakan media Online untuk hal-hal yang positive dan bermanfaat.

Dengan adanya program Pemerintah melaui Kementrian Kominfo tentang pendaftaran Domain gratis sangat diharapkan dapat membantu dan mengontrol setiap aktifitas yang dilakukan oleh para pengguna Domain seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi riau bapak Yogi,  bahwa pemerintah telah membuat program pendaftaran Domain gratis selama 1 ( satu ) Tahun. Sangat disayangkan apabila kelompok Masyarakat, UKM-UKM, Sekolah-sekolah, dan lainnya tidak memanfaatkan program tersebut.

Keuntungan dari penggunaan domain resmi pemerintah yaitu para pengguna terjamin keamananya dan terdaftar resmi dan tidak akan bisa terjadi pembajakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Pihak DISHUB Kominfo Provinsi Riau Dan DISHUB Kominfo Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Siap membantu masyarakat dalam membimbing dan mengarahkan kepada masyarakat yang belum mengerti untuk melakukan Pendaftaran gratis Domain 1 tahun yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. (MC Meranti /iv/ip)

Bagikan ... Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *